LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

“Humas dalam upaya peningkatan citra perguruan tinggi”

kehumasan
Bimtek Kehumasan

           Kopertis Wilayah IV telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah IV. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah kerja Kopertis Wilayah IV, juga sebagai upaya dalam peningkatan citra perguruan tinggi saat ini dituntut memiliki dan menerapkan standar moral sehingga dalam praktek mengelola penyebaran informasi sebuah organisasi dapat mengedepankan kepentingan publik. Kegiatan bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kopertis Wilayah IV, Suherman, S.Sos., M.Si.

            Bimbingan Teknis Kehumasan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Juli 2018, bertempat di Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor dengan peserta berjumlah 76 orang berasal dari perguruan tinggi swasta dan yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta peningkatan kemampuan, pengetahuan dan perilaku dalam tata cara kehumasan maka narasumber yang diundang merupakan para praktisi dan akademisi yang ahli dalam bidang kehumasan, diantaranya Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. (Koordinator Kopertis Wilayah IV), Firman Hidayat (Kemenristekdikti), Dr. Ani Yuningsih, M.Si. (Universitas Islam Bandung), Ade Kadarisman (Universitas Padjadjaran), Dian Anggraeni Umar, M.Si. (Konsultan Public Relations) dan Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si. (Universitas Islam Bandung).

          Dengan dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan ini diharapkan peserta dapat memahami tata cara kehumasan yang baik dan benar, menentukan langkah konkrit yang harus dilakukan perguruan tinggi swasta dan Kopertis Wilayah IV di tahun yang akan datang dalam penyelenggaraan yang berkaitan dengan Kehumasan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta. (HP)

Share:

More Posts