LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Sosialisasi Pelaporan Akademik Melalui Aplikasi PPDIKTI Feeder (Wilayah Bandung) Pada Perguruan Tinggi Swasta

WhatsApp Image 2019-02-20 at 08.59.41

Jatinangor – 19 Februari 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelaporan Akademik Melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder (Wilayah Bandung) pada Perguruan Tinggi Swasta. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat Wil IV Jl. Jatinangor Km. 20 Sumedang ini mengundang 184 orang admin PDDIKTI pada Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IV, Drs. Wahyudin Tahedi, M.Si. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) dijadikan acuan oleh masyarakat luas dalam melihat kinerja dan kualitas perguruan tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa tahap dibagi berdasarkan rayon daerah, agar seluruh PTS dapat mendapatkan informasi yang sama dalam waktu yang cepat. Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini merupakan tahap ketiga dari empat kegiatan yang direncanakan dan menghadirkan Tim PUSDATIN Dikti untuk memaparkan mengenai system aplikasi feeder.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada Admin PDDikti agar data dan informasi yang dilaporkan kepada LLDIKTI/Dikti dipastikan terlebih dahulu kesahihannya, sehingga data dan informasi tersebut dapat dipakai sebagai sumber informasi yang dapat dipertanggungjawabkan oleh semua pihak, admin PDDIKTI diharapkan mampu memahami dan mengaplikasikan PDDikti feeder yang sudah dijalankan mulai laporan semester genap tahun ajaran 2014/2015, juga untuk mendorong para Admin PDDIKTI untuk lebih sungguh-sungguh dalam mengelola data dan informasi perguruan tinggi masing-masing.

Share:

More Posts