LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

49 Orang Profesor Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat!

Garut – Paguyuban Guru Besar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada tanggal 14 s.d. 15 Januari 2020. Kegiatan diselenggarakan secara serentak di 9 Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Kabupaten Garut.

Rombongan Paguyuban Guru Besar menuju Pendopo Garut dan disambut langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Paguyuban Guru Besar LLDIKTI Wilayah IV, Prof. H. Endang Komara, M.Pd. yang menyampaikan maksud dan tujuan dari Pengabdian masyarakat ini dan juga memperkenalkan Pengurus Paguyuban Guru Besar. Sambutan kemudian disampaikan oleh Ketua APTISI Wilayah Jawa Barat, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom. yang sekaligus mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. yang berhalangan untuk hadir.

Eddy menyampaikan bahwa untuk dapat memajukan perguruan tinggi, kita harus memanfaatkan kolaborasi dari pemerintah, akademisi, masyarakat, media massa serta lingkungan bisnis. Mudah-mudahan kedepannya keterpaduan antara KKN tematik dengan pengabdian kepada masyarakat daripada guru besar dapat mempercepat akselerasi perkembangan dan pertumbuhan perguruan tinggi dan masyarakat di Kabupaten Garut ini.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Garut. Dalam sambutannya, Rudy berharap dengan adanya kunjungan pengabdian kepada masyarakat dari Paguyuban LLDIKTI Wilayah IV ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pendidikan khususnya di Kabupaten Garut ini. Rudy sangat mengapresiasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini, dan diharapkan dapat membantu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (APM) dan Angka Partisipasi Kasar (APK) Kabupaten Garut. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh 49 orang guru besar yang tergabung dalam Paguyuban Guru Besar LLDIKTI Wilayah IV.

Share:

More Posts