LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Dukung Perguruan Tinggi untuk Aktif mengikuti Program Kampus Merdeka, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Akselerasi Usulan Mutu dan Jumlah Proposal PKM

Dalam upaya optimalisasi pengusulan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022 yang akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2022, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyelenggarakan Sosialisasi/FGD Akselerasi Peningkatan Mutu dan Usulan Jumlah Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), kegiatan ini diperuntukkan bagi Operator, Dosen dan Mahasiswa Pengusul PKM Tahun 2022.  (28/03/2022)

Koordinator Fungsi Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IV, Yayan Maulana menyampaikan laporan bahwa PKM merupakan suatu ajang kreativitas mahasiswa Indonesia yang telah memiliki sejarah Panjang dalam pelaksanaannya. Saat ini pelaksanaan PKM telah memasuki tahun ke-35, dan semoga akan terus berlanjut di tahun yang akan datang dan menjadi katalis peningkatan kompetensi mahasiswa Indonesia yang sejalan dengan semangat merdeka belajar kampus merdeka. Harapannya PKM dapat memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Dihadiri langsung oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. selaku kepala LLDIKTI Wilayah IV, Yayan Mulyana, SE.,MM. selaku Koor Kemahasiswaan, Abdul Hadi Amri Yusuf, M.Kom selaku Wakil Rektor 3 Universitas Muhamadiyah Sukabumi, Dr. Sakti Alamsyah selaku Rektor / Pimpinan Universitas Muhamadiyah Sukabumi. Dr. Lela dan Tim (Universitas Muhamadiyah Sukabumi), Dr. Billyardi (Universitas Muhamadiyah Sukabumi), Dr. Soecipto (TIM Belmawa Pusat), dan Dr. Fikri (Universitas Jenderal Achmad Yani).

Samsuri menyebutkan, “Di tahun 2022 proposal kita itu meningkat tajam, ini luar biasa. Pada tahun 2021 ada 35 perguruan tinggi swasta dengan 90 judul proposal, dan kita ingin di tahun 2022 hal ini terus meningkat. Kalau sebelumnya ada total kontrak sebanyak 742 juta kita ingin meningkat kalau bisa di atas 1 milyar dari perguruan tinggi di wilayah IV. Ini yang menjadi misi kami.” ujarnya.