LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Tingkatkan Kompetensi Dosen Pns Dpk, Lldikti Wilayah Iv Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penulisan Dan Publikasi Karya Ilmiah

Bertempat di Hotel Crowne Plaza Bandung, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah Bagi Dosen PNS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2022 pada hari Kamis s.d. Jumat tanggal 24 s.d. 25 Maret 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi dosen PNS Dpk di LLDIKTI Wilayah IV diawali dengan laporan Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV, Agus Supriatna, S.Sos., M.Si, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 75 orang Dosen PNS dengan mengundang 3 (tiga) orang narasumber yaitu Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D., Iwan Juwana, Ph.D., dan Dr. Rinto Yusriski, S.T., M.T.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., hadir secara langsung untuk membuka acara secara resmi dan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta. Dalam pengarahannya, Samsuri menyampaikan bahwa pentingnya penelitian bagi karir Dosen, terutama penelitian yang dipublikasikan. Selain itu, dosen juga diwajibkan untuk menulis karya ilmiah dengan berbagai tujuan, antara lain untuk peningkatan kemampuan, akreditasi, bahan ajar, workshop, dan pengajuan jabatan fungsional. Beliau juga menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada Dosen tentang teknik penulisan karya ilmiah sehingga dapat dipublikasikan pada jurnal yang bereputasi, serta mengetahui etika penulisan karya ilmiah agar terhindar dari unsur plagiarisme.