LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LAUNCHING KATALISATOR PROGRAM EPISODE IV: AKSELERASI IMPLEMENTASI SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL, OPTIMALISASI LAYANAN BILIK KONSULTASI BAGI PERGURUAN TINGGI DI LINGKUNGAN LLDIKTI WILAYAH IV

Dalam upaya meningkatkan kualitas penjaminan mutu perguruan tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV meluncurkan Katalisator Program LLDIKTI Episode 4, dengan tema Akselerasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal: Optimalisasi Layanan Bilik Konsultasi bagi perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 25 April 2022, pukul 09.00 WIB dan dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. Narasumber yang hadir diantaranya Dr. Hisar Sirait, M.A., yang membahas “Penguatan Implementasi SPMI Dalam Rangka Sinkronisasi SPMI Dengan SPME Menuju Perguruan Tinggi Dan Prodi Unggul”, Rangga Sanjaya, S.T., M.Kom., yang membahas penggunaan aplikasi “SIMANTU (Sistem Informasi Penjaminan Mutu) LLDIKTI Wilayah IV, dan Meita Lukitawati Sujatna, S.S., M.Hum. yang membahas “Akselerasi Implementasi SPMI Dalam Pencapaian SPME Yang Unggul”. Kegiatan ini mengundang seluruh perguruan tinggi yang ada di Wilayah Jawa Barat dan Banten.

Dalam sambutannya Samsuri menyampaikan bahwa Ini salah satu upaya kami program kerja kami yang sudah kami desain sejak awal 2022 dan diperkuat dengan berbagai masukan dari para pimpinan perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dari beberapa forum konsultasi publikyang sudah kita lakukan di 3 region kemarin, itu saya menangkap kebutuhan untuk SPMI ini menjadi sangat penting dan sangat kursial”. Beliau menambahkan, “Berdasarkan data yang kami terima terkait dengan program studi-program studi yang berstatus TMSP (Tidak Memenuhi Syarat Peringkat Akreditasi) yang dilakukan Surveilans oleh Lembaga Akreditasi pada saat itu oleh BAN-PT dan ke depan tentu oleh Lembaga Akreditasi Mandiri karena belum dilaksanakannya SPMI”. Sehingga sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan ini.

Share:

More Posts