LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Paguyuban Profesor LLDIKTI 4 Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Banten

Banten – 10 Mei 2022, Sebagai upaya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, serta untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat khususnya masyarakat wilayah Banten, Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Kawasan Keraton Banten mulai Selasa s.d. Rabu, 10 s.d. 11 Mei 2022.

Kegiatan diawali dengan penerimaan seluruh profesor oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. di Pendopo Kantor Gubernur Banten Jl. Syech Nawawi Al Bantani No 1 Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Prof. Dr. Umi Narimawati selaku Ketua Panitia kegiatan Pengabdian Masyarakat menyampaikan dalam laporannya bahwa program ini diharapkan dapat membantu proses dalam melahirkan professor baru.

Kegiatan ini mengundang 98 Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Banten yang kemudian dibagi menjadi 2 kelompok untuk sesi penyebaran ide dan gagasan tentang penjaminan mutu yang didalamnya mencakup SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal), SPME (Sistem Penjaminan Mutu Eksternal) dan Jabatan Akademik Dosen (JAD). Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini diantaranya Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU., Prof. Sani Susanto, MT., Ph.D., IPU., Prof. Bambang Suryoatmono, Ph.D., dan Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. hadir memberikan sambutan dan membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Samsuri menyampaikan bahwa agenda kegiatan ini focus terhadap 2 hal yaitu penguatan perguruan tinggi serta SPMI dan SPME. Samsuri menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan serta fasilitasi yang diberikan oleh Wakil Gubernur Banten.

Turut hadir Ketua Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Endang Komara, M.Si., Ketua APTISI Wilayah IV-A Jawa Barat, Prof. Dr. Eddy Jusuf Sp., M.Kom., serta Ketua APTISI Wilayah IV-B, Dr. PO Abas Sunarya.

Share:

More Posts