LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

SK Kemendikbudristek

Sehubungan dengan terbitnya Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada perguruan tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Surat Keputusan Kemendikbudristek pada hari. Jumat 10 Juni 2022 dan Rabu 15 Juni 2022.

Kegiatan ini berlokasi di Aula Gedung A kantor LLDIKTI Wilayah IV, yang dihadiri langsung oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV. Yayasan Afiyat / Universitas Yatsi Madani, Yayasan Perguruan Tinggi Gereja Kristen Pasundan / menjadi Institut Kesehatan Immanuel, Yayasan Duranno Indonesia / Universitas Jakarta Internasional, Yayasan Lingkar Banten / Institut Teknologi dan Bisnis Banten, Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka / Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka, Yayasan Putera Perdana Indonesia

SK yang diserahkan terdiri dari;

  1. Izin perubahan bentuk Akademi Perekam Medis dan Informatika Kesehatan di Kota Bandung menjadi Politeknik Kesehatan YBA Bandung di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Administrasi.
  2. Izin penggabungan Akademi Keperawatan RS Dustira Cimahi di Kota Cimahi dan Akademi Fisioterapi Rumah Sakit Dustira di Kota Cimahi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan RS Dustira di Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Rumah Sakit Dustira.
  3. Izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yatsi di Kota Tangerang menjadi Universitas Yatsi Madani di Kota Tangerang Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh Yayasan Afiyat.
  4. Izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung di Kota Bandung menjadi Institut Kesehatan Immanuel di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Gereja Kristen.
  5. Izin penggabungan Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIU di Kabupaten Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi JIU di Kabupaten Bekasi menjadi Universitas Jakarta Internasional di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Duranno Indonesia.
  6. Izin perubahan bentuk Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia di Kota Serang menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Banten di Kota Serang Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh Yayasan Lingkar Banten.
  7. Izin penggabungan Sekolah Tinggi Farmasi YPIB Cirebon di Kota Cirebon dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan YPIB di Kabupaten Majalengka menjadi Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka.
  8. Perubahan Badan Penyelenggara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI Tangerang di Kabupaten Tangerang dari Yayasan Putra Perdana Indonesia menjadi Yayasan Putera Perdana Indonesia.

Samsuri menyampaikan, “Saya ucapkan selamat, dan saya sangat bahagia atas proses penggabungan sekolah ini karena tentu hal tersebut selain menjadi target kami sekaligus dapat mengangkat nama universitas. Dengan terbitnya SK ini maka sah untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru” Ujarnya.

Share:

More Posts