LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Tingkatkan Kualitas SDM, LLDIKTI Kembali Lakukan Pendampingan Jabatan Akademik

BANDUNG, LLDIKTI Wilayah IV – Selasa, 30 Agustus 2022LLDIKTI Wilayah IV kembali menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Usulan Jabatan Akademik Dosen (JAD) Perguruan Tinggi Swasta Wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Depok. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan perguruan tinggi dari wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi.  Acara ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Universitas Nusa Putra yang dihadiri 42 perwakilan berbagai perguruan tinggi sementara sisanya 33 orang hadir via daring melalui zoom meeting.

Hadir dan membuka kegiatan secara resmi, Bapak Samsuri selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan bahwa “Dalam masa transisi ini, kewenangan yang dilakukan oleh LLDIKTI tentunya menjadi tanggung jawab, terlebih lagi mengenai usulan-usulan yang diajukan akan menjadi suatu hal yang perlu didahulukan”. Selain itu juga, Bapak Kurniawan selaku Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi hadir memberikan sambutan. Dalam acara ini tentunya ada sesi materi yang dilengkapi oleh 3 narasumber yang hadir, yaitu Bapak Uman Suherman sebagai tim LLDIKTI yang menyampaikan materi terkait bekal dosen sebagai ilmuan sejati, Ibu Henny Nuraeny sebagai Tim PAK yang menyampaikan teknis mengenai Jabatan Akademik Dosen yang harus memenuhi klasifikasi, dan Ibu Anna Permanasari sebagai tim PAK yang menyampaikan materi tentang karya tulis ilmiah untuk pengusulan JAD.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan peningkatan jumlah dosen yang memiliki Jabatan Akademik minimal Asisten Ahli serta memberikan pemahaman yang mendalam terkait penilai Jabatan Akademik Dosen internal berdasarkan Pedoman Operasional.

Share:

More Posts