LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI 4 Kembali lahirkan Guru Besar serta Perguruan Tinggi Vokasi

BANDUNG, LLDIKTI Wilayah IV – Senin, 12 September 2022 Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. kembali menyerahkan SK Kelembagaan Perguruan Tinggi serta SK Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Gedung A LLDIKTI Wilayah IV dan diawali dengan penyerahan 4 SK Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK izin pendirian serta pembukaan program studi kepada 7 perguruan tinggi.

Dua kategori SK akademik ini diserahkan kepada  Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M (Guru Besar), Prof. Dr. Ir. Mohamad Ali Fulazzaky, CES., D.E.A (Guru Besar), Dr. Drs. Dedi Supriadi, M.Pd (Lektor Kepala) dan Dr. Renea Shinta Aminda, S.E., M.M (Lektor Kepala). Setelah itu, penyerahan SK izin pendirian serta pembukaan program studi diserahkan kepada Rektor Universitas Pramita Indonesia (pembukaan Program Studi Manajemen Program Magister),  Rektor Universitas Kuningan (pembukaan Program Studi Teknik Sipil Program Sarjana), Yayasan Syifa Insani Madani (pendirian Politeknik Zanjabila Banten), Yayasan Karya Syandana Persada (pendirian Akademi Farmasi Persada Sukabumi), Yayasan Institut Teknologi dan Sains Bandung (badan penyelenggara), Yayasan Bhakti Husada Cikarang (perubahan badan penyelenggara) dan Rektor Universitas Sebelas April (perubahan nama Program Studi Ilmu Administrasi Program Magister).

Pada kesempatan ini, Kepala LLDIKTI IV menyampaikan pesan kepada penerima SK Jabatan Akademik agar terus berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia serta kepada para guru besar yang telah menyandang gelar Profesor agar terus melakukan riset untuk penemuan yang baru. Beliau juga menyampaikan bahwasannya gelar Professor bukanlah akhir dari segalanya dalam dunia pendidikan, beliau sangat mendorong kepada para penerima SK Guru Besar agar dapat mendorong dosen lain agar dapat termotivasi menjadi profesor di masa yang akan datang. Selain itu, beliau menyampaikan kepada para penerima SK Kelembagaan Perguruan Tinggi agar terus konsisten dalam kontribusinya di dunia pendidikan, terutama kepada penerima SK Pendirian Perguruan Tinggi yaitu Politeknik Zanjabila Banten dan Akademi Farmasi Persada Sukabumi. Beliau berharap dengan diberikannya SK Perguruan Tinggi tersebut dapat menjadi awal yang baik bagi Perguruan Tinggi dan dapat segera menerima Mahasiswa Baru.

Dengan ini, jumlah Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IV bertambah sebanyak 2 Perguruan Tinggi dan Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyambut hal tersebut dengan hangat bahwasanya beliau sangat senang karena LLDIKTI Wilayah IV dapat konsisten dalam pelayanan di dunia Pendidikan Tinggi.

Share:

More Posts