LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI WILAYAH IV Selenggarakan Akselerasi Kerjasama Perguruan Tinggi Bersama Mitra di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV

Sebagai lembaga yang berperan untuk melayani kebutuhan Perguruan Tinggi Swasta dan juga guna peningkatan mutu pelayanan LLDIKTI Wilayah IV kepada PTS yang dinaunginya, pada hari Jumat, 23 September 2022 LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Akselerasi Kerjasama Perguruan Tinggi bersama Mitra Pendukung. yang mengundang seluruh PTS yang tergabung ke dalam naungan LLDIKTI Wilayah IV. Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bapak M.Samsuri yang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah IV yaitu untuk memfasilitasi Perguruan Tinggi Swasta dalam Akselerasi Kerjasama dengan berbagai mitra agar PTS dapat menyiapkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dipaparkan oleh 3 narasumber yang berkompetan di bidangnya masing masing. Adapun beberapa perusahaan yang turut hadir sebagai mitra dalam kegiatan ini, antara lain Politeknik SSR yang akan mengenalkan marketplace di bidang pendidikan tinggi untuk dan informasi lowongan kerja digital, PT. Enhaii Mandiri 186 yang melakukan pengenalan sistem manajemen organisasi di bidang Pendidikan Tinggi dan PT.Eureka Merdeka Indonesia (eudeka) yang melakukan pengenalan di bidang transformasi digital untuk pengenalan google for education

Materi yang disampaikan adalah seputar akselerasi kerjasama PT bersama Mitra yang nantinya akan dilakukan oleh setiap Perguruan Tinggi yang tergabung di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Dengan adanya pemaparan ini, seluruh tamu undangan yang hadir di Zoom Meeting dengan seksama mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber. Selain itu, dalam pemaparan materi juga disebutkan apa saja keuntungan ketika Perguruan Tinggi melakukan akselerasi kerja sama dengan mitra dengan harapan output dari banyaknya Perguruan Tinggi yang melakukan akselerasi kerja sama, Peguruan Tinggi yang ada di lingkungan LLDIKTI IV dapat terus bersinergis dalam mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul. Selain pematerian, pada kegiatan ini juga ada sesi tanya jawab yang membuat forum menjadi sangat aktif karena terpantik dengan materi yang dijabarkan oleh para narasumber. Antusias dari para tamu hadirin dibuktikan dengan jumlah participants yang hadir di Zoom Meeting lebih dari 200 orang.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala LLDIKTI Wilayah IV berharap kepada seluruh PTS yang tergabung di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dapat turut aktif dalam menjalankan kerjasama dengan berbagai mitra. Selain itu, beliau memberikan himbauan kepada seluruh pelaksana pendidikan yang hadir agar dapat terus berkordinasi dengan LLDIKTI Wilayah IV apabila telah melakukan kerjasama dengan mitra, sehingga kedepannya LLDIKTI Wilayah IV dapat mengoptimalkan perannya sebagai lembaga yang berfokus melayani Perguruan Tinggi Swasta.