LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Sukses Selenggarakan Rapat Koordinasi Kehumasan Perguruan Tinggi Tahun 2022

Bandung, LLDIKTI Wilayah IV – Selasa, 6 September 2022 LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kehumasan yang mengundang 451 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat dan Banten. Kegiatan diselenggarakan pada selasa pagi di Harris Hotel & Conventions, Festival Citylink, Bandung. Kegiatan diawali dengan pemaparan laporan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Bapak Agus Supriatna, S.Sos.,M.Si. dan dilanjutkan oleh sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bapak Dr. M.Samsuri, S.Pd., M.T. Pada kesempatan ini juga beliau memaparkan program kerja kehumasan LLDIKTI Wilayah IV baik yang sudah terlaksana maupun yang baru akan dilaksanakan serta perkembangan kehumasan LLDIKTI Wilayah IV mulai bulan Januari sampai dengan Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai humas Perguruan Tinggi serta untuk meningkatkan kesadaran akan peran sebagai seorang humas.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga LLDIKTI IV memberikan sertifikat penghargaan kepada 40 Perguruan Tinggi yang telah melakukan kerja sama perpustakaan serta memberikan 3 sertifikat penghargaan bagi perguruan tinggi terbaik dalam pendataan koleksi perpustakaan perguruan tinggi yang terlengkap pada katalog digital berdasarkan format yang telah disampaikan sebelumnya. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala LLDIKTI IV dan Kepala Bagian Umum LLDIKTI IV kepada setiap perwakilan dari masing masing Perguruan Tinggi dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Tim Humas Ditjen Diktiristek. Materi pertama dipaparkan oleh Bapak Yayat Hendayana, M.Si sebagai Koordinator Umum, Humas dan Kerja sama Ditjen Diktiristek dengan materi mengenai ‘Pengelolaan kehumasan Pendidikan Tinggi’. Materi ini berfokus untuk membahas peran humas sebagai komunikator dalam setiap kebijakan dan mengedukasi bagaimana seorang humas dapat menjadi juru bicara yang baik agar dapat meningkatkan citra perguruan tingginya menjadi lebih baik. Materi kedua disampaikan oleh Ibu Dinna Handini, S.Sos., M.Ikom. sebagai Pranata Humas Muda Ditjen Diktiristek tentang bagaimana menjadi seorang humas yang kompeten dan kompetitif. Pemaparan materi terakhir dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Bapak Ir. Hendarman.Phd yang menyampaikan sosialisasi 4 Dosa Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga sangat interaktif karena dalam seluruh permaterian tersebut terdapat sesi tanya jawab dari peserta kepada setiap narasumber.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap peran kehumasan serta dapat membentuk jaringan kehumasan antara perguruan tinggi dengan LLDIKTI Wilayah IV untuk sarana informasi dan komunikasi dalam pencapaian komitmen kinerja perguruan tinggi. Kegiatan ditutup dengan iringan tepuk tangan meriah dari para hadirin pada Selasa sore hari.

Share:

More Posts