LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Serahkan SK Guru Besar Wakil Ketua DPR RI

Senin, 10 Oktober 2022 LLDIKTI Wilayah IV kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Akademik Guru Besar. Surat Keputusan ini diberikan kepada Wakil Ketua DPR RI sekaligus Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H. SK Diserahkan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M.Samsuri di Aula LLDIKTI Wilayah IV. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI, Rektor Universitas Pakuan, dan Civitas Akademik Universitas Kebangsaan Republik Indonesia.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan selamat kepada penerima SK Jabatan Akademik Guru Besar, Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H. Beliau juga menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H. karena sangat jarang seorang politisi yang juga memiliki concern di dunia akademik terutama untuk mendapatkan Jabatan Akademik Dosen Guru Besar. Kepala LLDIKTI Wilayah IV juga menyampaikan bahwa dengan kesibukannya ditengah masyarakat sebagai politisi itu tidak menghambat Prof Sufmi untuk dapat menularkan semangat dan pengetahuannya kepada Perguruan Tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten agar lahir lebih banyak Professor baru kedepannya.

Sejak awal tahun 2022, LLDIKTI Wilayah IV telah melahirkan 17 profesor baru. Hal ini tentu saja merupakan peningkatan yang signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya. Dan target LLDIKTI Wilayah IV selanjutnya adalah melahirkan sedikitnya 20 Profesor baru sebelum tahun 2022 berakhir. Diakhir kata sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan harapan untuk kedepannya para Professor juga dapat lebih produktif dalam menghasilkan karya Penelitian setidaknya ada satu Jurnal Internasional yang dapat dibuat dalam satu tahun.