LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Guna Menjaga Integritas Sebagai Lembaga Layanan, LLDIKTI Wilayah IV Selenggarakan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian bagi Dosen PNS dan Tenaga Administrasi

Selasa, 1 November 2022 LLDIKTI Wilayah IV sukses selenggarakan sosialisasi peraturan kepegawaian yang ditujukan bagi Dosen PNS dan Tenaga Administrasi yang berada di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Acara diselenggarakan melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh lebih dari 500 tamu undangan yang berasal dari merupakan dosen dan pegawai administrasi LLDIKTI. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV, Bapak Agus Supriatna, S.Sos., M. Si. dan juga oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bapak Dr.M.Samsuri, S.Pd., M.T. Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk melakukan pembinaan kepada para Dosen PNS serta Pegawai agar dapat menjadi PNS yang lebih baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Pemaparan materi dibagi menjadi 3 sesi, untuk sesi pertama disampaikan oleh Ibu Yanti Nurmayanti, S.H., M.H. yang merupakan Analis Kepegawaian Ahli Muda di Biro Sumber Daya Manusia Sekjen Kemendikbudristek.Materi yang disampaikan pada sesi pertama adalah Materi Disiplin PNS. Tujuan dari materi ini adalah diharapkan para PNS yang hadir dapat lebih menegakan aturan sebagai PNS serta tahu batasan serta sadar akan Hak dan Kewajibannya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Pada sesi kedua, materi yang disampaikan adalah Materi Pedoman Pemberian Tugas Belajar Bagi PNS yang mengacu pada PERMENDIKBUDRISTEK No.27 Tahun 2022 dan dipaparkan oleh Bapak Yoga Mukthiadi, S.E., MBA. yang merupakan Analis Pengembangan Kompetensi di Kemendibudristek. Acara dilanjutkan dengan Sesi 3 dengan Materi Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN sesuai Permen PAN & RB No.6 Tahun 2022. Materi pada sesi ketiga disampaikan oleh Ibu Hera Sumarlin, S.T. yang merupakan Analis Kinerja pada Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek. Di setiap akhir sesi, terdapat sesi tanya jawab dari para tamu undangan yang hadir kepada pengisi materi sehingga forum terasa lebih interaktif.

Hal seperti acara ini tentunya akan sangat menunjang dalam peningkatan kualitas SDM yang nantinya juga akan berdampak pada keberlangsungan proses pelayanan kepada masyarakat terutama bagi para Pegawai Negeri Sipil. LLDIKTI Wilayah IV sebagai salah satu lembaga yang berperan dalam Dunia Pendidikan di Indonesia tentu saja memiliki tanggung jawab guna peningkatan mutu SDM yang berada dibawah naungannya. Acara seperti ini merupakan salah satu bentuk konsistensi LLDIKTI Wilayah IV sebagai Lembaga yang menunjang peningkatan mutu dari berbagai aspek dalam Pendidikan Tinggi.

Share:

More Posts