LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Pelaksanaan Persamaan Persepsi Bagi Asesor Lama dan Calon Asesor Baru BKD

Dalam rangka meningkatkan kinerja dosen yang ada di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan secara daring melalui zoom meeting terkait Penyamaan Persepsi Bagi Asesor Lama dan Calon Asesor Baru BKD sekaligus pelaksanaan test kompetensi dan keterampilan. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, Selasa, 1 November 2022 dan Rabu, 2 November 2022 yang dihadiri oleh 150 peserta yang telah memenuhi syarat dan tercantum pada lampiran undangan.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan sekaligus pembuka dari Bapak Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bapak M.Samsuri dan juga sambutan dari Rektor Universitas Kristen Maranatha sebagai mitra penyelenggara, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU. Bapak M.Samsuri mengatakan bahwa pelaksanaan persamaan persepsi ini sangat penting dilakukan karena saat ini hanya ada 687 asesor yang telah dinyatakan lulus, sedangkan disisi lain jumlah dosen baik PNS, DPK, dan Yayasan memiliki total lebih dari 26.000 yang artinya masih jauh dalam jangkauan yang telah ditetapkan dan perlu perhatian lebih dalam proses pelaksanaan persamaan persepsi. Setelah itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan dari 3 narasumber yang berkompeten dan memiliki bidang materi masing-masing. Sebagai narasumber, Santi Sayanti Agustina, S.E.M.M. (Subkoordinator Karier pendidik Wilayah II) memberikan pemaparan mengenai Arah Kebijakan BKD Tahun 2021, Prof. Rambat Nur Sasongko memberikan pemaparan mengenai Rubrik dan Matriks PO BKD Tahun 2021 dan yang terakhir Rizky Tito yang memberikan pemaparan mengenai Aplikasi Sister BKD. Ketiga narasumber memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk melakukan tanya jawab di setiap sesi pemaparan.

            Setelah proses pematerian, tahap selanjutnya yaitu pengantar test, test kompetensi dan test keterampilan kelompok dilaksanakan dan dilanjutkan pada hari berikutnya sebagaimana arahan yang disampaikan oleh  Ibu Euis dan Ibu Puput sekaligus menjadi pengawas dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan bisa terus menjadi proses perkembangan bagi asesor lama dan calon asesor baru BKD sehingga bisa menghasilkan peningkatan kinerja yang lebih baik.

Share:

More Posts