LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI WILAYAH IV Menyelenggarakan MSIB FAIR Bersama UNIVERSITAS TELKOM

Selasa, 29 November 2022 LLDIKTI Wilayah IV bersama dengan Universitas Telkom menyelenggarakan MSIB Fair. Acara ini diselenggarakan di Telkom University Convention Hall, Universitas Telkom, Bandung dan dihadiri oleh lebih dari 2000 mahasiswa yang berada di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Acara ini juga berbarengan dengan perayaan HUT Telkom University yang ke 32. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M.Samsuri, S.Pd., M.T. juga turut hadir dan memberikan kata sambutannya dihadapan para hadirin. Pada sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan harapannya kepada Telkom University yang sudah berkontribusi dalam dunia pendidikan selama 32 tahun, selain itu beliau juga menyampaikan bagaimana program MBKM berjalan dengan baik hingga saat ini termasuk LLDIKTI Wilayah IV yang terus berkontribusi dalam program MSIB Batch 3 dan beliau berharap kedepannya dapat lebih banyak Perguruan Tinggi yang dapat mendorong mahasiswanya untuk turut berkontribusi dalam program MSIB, terutama bagi Perguruan Tinggi di Wilayah IV yang menurut penuturannya merupakan Wilayah LLDIKTI yang mahasiswanya terbanyak dalam mengikuti seluruh program MBKM. Beliau juga percaya bahwasannya program MBKM ini dapat menjadi wadah peningkatan mutu civitas akademika di seluruh Perguruan Tinggi Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dengan beberapa pembicara yang hadir pada kesempatan ini. Yang menjadi fokus pembahasan saat sharing session tentunya adalah seputar MBKM yang sedang gencar diimplementasikan. Tema dari sharing session pada acara MSIB Fair Telkom University adalah ‘Collaborative Insight’ yang disampaikan oleh Bapak Nurhadi Irbath selaku Kepala MSIB, Prof. Dr. Rina Indiastuti selaku Rektor Universitas Padjadjaran, Dr. Dadan Rahadian selaku Wakil Rektor 1 Bagian Akademik Telkom University, dan Bapak Janu Dewandaru selaku Kepala Innovation Team Bank Indonesia Institute selaku narasumber dalam sharing session kali ini. Melalui sharing session ini, para hadirin yang notabene nya adalah mahasiswa diberikan wawasan yang luas mengenai program MBKM yang dimiliki oleh Kemendikbudristek.

Pada acara MSIB Fair juga terdapat 50 lebih booth dari berbagai perusahaan maupun lembaga yang turut berpartisipasi. Hal ini juga menjadikan antusias mahasiswa semakin tinggi karena mereka dapat berinteraksi langsung dengan berbagai instansi yang nantinya akan menjadi mitra pada program MBKM. Selain MSIB Fair, diluar gedung Telkom University Convention Hall juga terdapat acara Market Day yang didalamnya terdapat lebih dari 200 Booth enterpreneur yang dibuat oleh para mahasiswa maupun UKM sekitar. Dengan adanya acara ini, diharapkan minat mahasiswa terhadap program MBKM semakin meningkat, karena seperti yang disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, program MBKM juga dapat menjadi wadah guna peningkatan mutu pada mahasiswa di Indonesia.

Share:

More Posts