LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Menyelenggarakan Sosialisasi SPI dan Security Awareness Demi Mewujudkan Zona Integritas

Jumat, 23 Desember 2022 LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan sosialisasi sistem pengendalian internal pemerintah untuk mewujudkan zona integritas dan sosialisasi security awareness. Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula LLDIKTI Wilayah IV tersebut, diselenggarakan oleh Layanan Sistem Informasi dan Kerjasama. Acara diawali dengan sosialisasi security awareness yang disampaikan oleh Koordinator Fungsi Sistem Informasi dan Kerjasama, yaitu Yurie Ajie Priyanto.

Melalui sosialisasi ini, Fungsi Sisinfo LLDIKTI Wilayah IV mendorong agar IT literacy dan Information security awareness pegawai LLDIKTI Wilayah 4 semakin ditingkatkan karena tingginya tingkat ketergantungan proses bisnis LLDIKTI Wilayah IV terhadap Teknologi Informasi dan Komputer (TIK). Yurie juga menyampaikan bahwa masih terdapat sistem informasi yang belum sesuai standar keamanan.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Sistem Pengendalian Internal (SPI) oleh Idik Nursidik.  Beliau menjelaskan bahwa SPI merupakan proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Sistem Pengendalian Internal selanjutnya diintegrasikan dalam pembangunan zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menyadarkan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah IV akan pentingnya memahami keamanan informasi dan sistem pengendalian internal, karena kedua hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama.

Share:

More Posts