LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Menyelenggarakan Pendampingan Penggunaan Aplikasi Seruni Advance 

Bandung – Rabu, 18 Januari 2023, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan pendampingan penggunaan Aplikasi Seruni Advance  untuk seluruh Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IV. Aplikasi tersebut digunakan untuk mekanisme penyaluran Tunjangan Profesi Dosen (TPD) dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar (TKGB) PNS dan Non-PNS pada Lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi untuk pelaksanaan mulai tahun 2023 menggunakan Aplikasi Seruni Advance,  

Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus pembuka dari Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV Agus Supriatna, S.Sos., M.Si. Beliau mengatakan bahwa mulai tahun 2023 mekanisme penyaluran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan guru besar baik PNS dan Non-PNS akan menggunakan aplikasi Seruni Advance, terkait mekanisme yang baru kita perlu menyamakan persepsi agar penyaluran tersebut dipastikan dapat berjalan dengan lancar, tidak terdapat kendala yang dihadapi dalam penggunaan Aplikasi Seruni Advance. Dengan itu, LLDIKTI Wilayah IV mengundang operator atau yang ditugaskan secara khusus oleh Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IV.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV Agus Supriatna, S.Sos., M.Si, menjelaskan jumlah Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IV saat ini terdapat 453 PTS dan 13 PTN, jumlah Perguruan Tinggi penerima serdos sebanyak 350 PTS. Untuk dosen yayasan yang menerima sebanyak 9768 orang dan dosen PNS sebanyak 640 orang.

Adapun beberapa kendala atau permasalahan dalam penggunaan Aplikasi Seruni Advance yaitu masih terdapat akun PTS dan dosen yang tidak bisa login, dosen lulusan tahun 2022 belum bisa menggunakan Aplikasi Seruni dan masih terdapat data dosen yang belum sesuai. Maka dengan adanya pendampingan Aplikasi Seruni Advance ini diharapkan dapat meminimalisir dan menjawab beberapa kendala yang ada sampai saat ini, ujar Agus. 

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan langsung melalui Youtube LLDIKTI Wilayah IV.  Dengan narasumber dari Biro Perencanaan Kemdikbudristek, Imran Fauzi, M.AP (Koordinator Perencanaan Program dan Anggaran I), Veronica Marissa Vania, M.Ak (Kapokja Perencanaan Program dan Anggaran I), Wicaksono Dwi Prastowo, M.T (Staf Perencanaan Program dan Anggaran I), Rennel Indrawan (Staf Perencanaan Program dan Anggaran I).