LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Sosialisasi Akselerasi Program Matching Fund LLDIKTI Wilayah IV

BANDUNG – LLDIKTI WILAYAH IV. Kamis, 26 Januari 2023 LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Sosialisasi Matching Fund bagi perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kolaborasi dan sinergitas antara perguruan tinggi, dunia industri, masyarakat dan instansi pemerintahan. Program ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan menumbuhkan inovasi pada perguruan tinggi, membangun kemitraan, membangun rekam jejak perguruan tinggi dan keunggulan spesifik yang menunjukan diferensiasi misi perguruan tinggi.

Dr. M. Samsuri., S.Pd., M.T. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV turut menyampaikan sambutan dalam acara ini. Beliau menyampaikan bahwa akselerasi matching fund ini memberikan stimulus besar pada negara untuk memberikan tantangan kepada setiap perguruan tinggi untuk mampu menghasilkan inovasi bersama dengan mitra industri. Semakin hebat perguruan tinggi mampu membangun mitra strategis dengan industri bahkan bisa melahirkan start up company melalui program matching fund ini, ujar Samsuri.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 600 orang yang berasal dari PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Pemaparan diawali oleh Justin Saputra selaku Tim Kemitraan dari Kedaireka mengenai Kebijakan dan Strategis Matching Fund tahun 2023. Selanjutnya pemaparan mengenai program, konsep dan proposal matching fund untuk perguruan tinggi vokasi dari Pipit Anggraeni. Pemaparan terakhir disampaikan oleh Setyawan P. Sakti mengenai substansi dan struktur proposal Matching Fund 2023.

Acara ditutup oleh sesi tanya jawab bagi para peserta untuk dapat berkonsultasi secara langsung kepada para narasumber. Diharapkan melalui sosialisasi ini perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dapat meningkatkan kolaborasi dengan berbagai mitra industri untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Share:

More Posts