LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Upacara Pelepasan Mahasiswa dan Gerakan IKIP Siliwangi Mengajar (GISMA)

Cianjur – IKIP Siliwangi bergerak dan bersinergi untuk pemulihan pembelajaran di masa tanggap darurat bencana gempa bumi Cianjur. Dalam melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) khususnya di lokasi Sekolah darurat SDN Kawunggading, Desa Cibulakan Cianjur, IKIP Siliwangi menyelenggarakan Program Praktik Lapangan (PPL) yang terintegrasi dalam Program Gerakan IKIP Siliwangi Mengajar (GISMA).

Acara pelepasan mahasiswa GISMA diselenggarakan di Kodim 0608 Cianjur, Rabu, 11 Januari 2023, dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU, Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd, Ketua Yayasan Kartika Jaya, Ny. Ana Juniani serta para pimpinan dan dosen IKIP Siliwangi.

Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU menyampaikan bahwa pemulihan di Cianjur bukan hanya fisik namun juga mental. Samsuri mengajak para masyarakat Cianjur untuk terus semangat dan terus belajar.

Menggabungkan PPL dan KKN menjadi GISMA, program ini merupakan program resmi yang terkonversi dalam bentuk sks, sehingga mahasiswa yang melaksanakan program tersebut harus serius dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan program ini dan harus mempunyai mental seperti IKIP Siliwangi yaitu ‘mental tentara’, dan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di Cianjur, imbuh Samsuri.

Samsuri menghimbau untuk para dosen pembimbing lapangan harus terus memantau para mahasiswa, karena selain menjalankan pengabdian kepada masyarakat para mahasiswa juga harus menjadi contoh yang baik dalam bersikap dan perbuatan kepada masyarakat Cianjur khususnya.

Acara di akhiri dengan penyematan rompi GISMA dan pelepasan mahasiswa secara simbolis. Pesan Samsuri, Semoga semua sukses menjalankan misi kemanusiaan.

Share:

More Posts