LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Indonesia Sales Competition (ISAC)

Indonesia Sales Competition (ISAC) merupakan lomba B2B sales tingkat nasional untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Kompetisi ini terbuka untuk program vokasi, politeknik, maupun program sarjana.
Pada kesempatan ini, UNPAR berperan sebagai penyelenggara ISAC 2023.

Pembukaan dan babak kualifikasi ISAC 2023 akan diselenggarakan pada hari Jumat, 9 Juni pk 13.00-15.00 (online) dan untuk semi final dan final pada hari Sabtu-Minggu, 17-18 Juni, secara luring di UNPAR Jl. Ciumbuleuit 94 Bandung. Kami mengundang 2 orang mahasiswa per Universitas untuk mengikuti kompetisi ISAC ini.

ISAC adalah kompetisi Penjualan B2B di mana mahasiswa akan melakukan simulasi pertemuan B2B sales menggunakan Bahasa Indonesia selama 20 menit dengan calon pembeli dari perusahaan dalam situasi yang dirancang sesuai dengan kasus B2B. Mahasiswa akan dinilai oleh minimal 3 orang juri berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Ada 3 babak yang akan diikuti dengan sistem gugur, yaitu Babak Kualifikasi: Mengidentifikasi Kebutuhan, Babak Semi Final: Presentasi produk; serta Babak Final: Negosiasi.
ISAC merupakan kompetisi dalam Bahasa Indonesia yang dikembangkan dari konsep kompetisi SEASAC (South East Asia Sales Competition) dimotori oleh kerja sama 5 universitas di Indonesia (UNPAR, BINUS, UPI YPTK Padang, Universitas Sebelas Maret. Politeknik Negeri Batam, dan SEAMOLEC), 2 Universitas di Thailand (Rangsit University dan Mahasarakham University), serta 2 Universitas dari Finland (Turku Applied Science University – sebagai Leader; dan Haaga Helia University). Proyek SEASAC merupakan
hibah dari Erasmus+ untuk peningkatan kapasitas pendidikan tinggi. Tujuan utama dari program SEASAC adalah memperkuat kapasitas universitas dalam memberikan keterampilan B2B sales untuk menghasilkan professional B2B sales yang mampu bersaing di pasar global.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Share:

More Posts

Informasi LLDIKTI Wilayah IV

Undangan Program EduVate 2024

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Dalam