LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 Gaungkan Semarak Merdeka Belajar

BANDUNG, 02 Mei 2023

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, LLDIKTI Wilayah IV melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa, 2 Mei 2023 bertempat di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta  upacara dari penyelenggara pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat – Banten yang meliputi dosen, perwakilan perguruan tinggi, serta staff LLDIKTI Wilayah IV.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan momen penting dalam sejarah pendidikan di Indonesia. Hari yang diperingati setiap tanggal 2 Mei ini memiliki tujuan untuk mengingat kembali semangat Ki Hajar Dewantara (Bapak Pendidikan Indonesia) dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan umat manusia.

Pada Upacara Peringatan Hardiknas 2023, Bapak Dr. M. Samsuri S.Pd., M.T., IPU. selaku Kepala LLDIKTI wilayah IV menyampaikan amanat Kemendikbudristek terkait semarak merdeka belajar. Dalam amanatnya, beliau mengajak kepada seluruh penyelenggara pendidikan tinggi untuk turut menyemarakkan semangat Merdeka Belajar agar seluruh anak bangsa dapat benar – benar merasakan kemerdekaaan dalam belajar dan bercita – cita.

Share:

More Posts