LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Sosialisasi LAM Teknik: Meningkatkan Mutu Pendidikan Tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV

Bandung, 24 Mei 2023 

LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mengadakan acara Sosialisasi LAM Teknik di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV yang bertempat di  Universitas Islam Bandung. Dalam acara tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Islam Bandung, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang persyaratan akreditasi, peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran, peningkatan reputasi lembaga, dan pengakuan internasional yang dapat diperoleh melalui akreditasi Perguruan Tinggi. 

 Dr. M. Samsuri., S.Pd., M.T. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten turut menyampaikan sambutan dalam acara ini. Beliau menyampaikan bahwa proses akreditasi merupakan langkah krusial dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan. Dalam upaya untuk memperoleh akreditasi, laporan evaluasi diri dan laporan kinerja program studi juga harus disiapkan dengan cermat dengan memperhatikan fakta-fakta yang ada di lapangan. beliau juga menyampaikan pentingnya melibatkan seluruh pihak terkait, baik dosen, staf, maupun mahasiswa, dalam upaya menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Sehingga  dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada Perguruan Tinggi untuk aktif berpartisipasi dalam proses akreditasi serta menjadikan hal ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Sosialisasi LAM Teknik di lingkungan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IV merupakan salah satu langkah yang positif dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi khususnya pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Dengan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang proses akreditasi, diharapkan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dapat melangkah menuju standar mutu yang lebih tinggi dan menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman. 

Share:

More Posts