LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Pembekalan Program Perguruan Tinggi (PT) Membangun Desa 2023

Jumat, 28 Juli 2023, LLDIKTI Wilayah IV melaksanakan kegiatan Pembekalan Program PT Membangun Desa 2023 secara daring melalui Zoom Meeting Conference. Pelaksanaan kegiatan pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pelaksanaan Program PT Membangun Desa 2023 kepada setiap mahasiswa yang akan mengikuti program tersebut.

Kegiatan pembekalan diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri S.Pd., M.T., IPU. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya program perguruan tinggi membangun desa diharapkan dapat membangun lulusan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, diharapkan pula pihak-pihak terkait dapat terus bergerak dalam mendorong penguatan kompetensi mahasiswa melalui kebijakan kampus merdeka mandiri, dengan salah satu inisiatifnya adalah dengan melaksanakan program perguruan tinggi membangun desa tersebut.

Adapun pemaparan materi dalam pembekalan tersebut disampaikan oleh lima narasumber, yaitu H. Ade Kadarisman, S.Sos., MT., MSc, Heru Wijayanto Aripradono, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd, dan Prof. Ir. Harits Numan, Ph.d. Selain itu, dalam kegiatan tersebut turut hadir Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusup Sp., M.Kom., IPU, selaku ketua pelaksana PTM2D 2023 menyampaikan Laporan dan Penjelasan PTM2D Tahun 2023.

Share:

More Posts