LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Pelepasan Mahasiswa Program Perguruan Tinggi Mandiri Membangun Desa (PTM2D) LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2023

Dalam upaya memfasilitasi perguruan tinggi melaksanakan Program Kemdikbudristek Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Program Perguruan Tinggi Mandiri Membangun Desa (PTM2D) Tahun 2023. Program tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 04 Agustus 2023 s.d. 04 Desember 2023 di 34 Desa di Jawa Barat dan Banten yang diikuti oleh 580 Mahasiswa dari 85 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat dan Banten.

Pada hari Jumat, 04 Agustus 2023, LLDIKTI Wilayah IV telah menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Program Perguruan Tinggi Mandiri Membangun Desa (PTM2D) Tahun 2023 secara simbolis dengan mengundang seluruh pimpinan perguruan tinggi, dosen pembimbing, dan mahasiswa yang terlibat.

Acara pelepasan tersebut diselenggarakan secara luring dan daring di Aula Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., hadir secara langsung memberikan sambutan sekaligus membuka program tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan berani mengaktualisasi diri di desa dan para pemimpin perguruan tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dapat menyelaraskan Program Perguruan Tinggi Mandiri Membangun Desa tersebut. Selain itu, diharapkan melalui program ini perguruan tinggi dapat membangun desa di nusantara bahkan internasional.

Acara tersebut juga turut mengundang Dirjen Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng., dan Gubernur Provinsi Banten, Al Muktabar, yang menyampaikan sambutan secara daring.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Panitia Program Perguruan Tinggi Mandiri Membangun Desa Tahun 2023, Ketua APTISI Wilayah IV A Jawa Barat, Sekda Sumedang, Pengarah Program Tipe 1, dan Pengarah Program Tipe 2.