LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH IV

Tingkatkan Capaian IKU Perguruan Tinggi LLDIKTI Gandeng Pemerintah Daerah

Bandung, LLDIKTI Wilayah IV – Kamis, 16 November 2023  LLDIKTI Wilayah IV  melaksanakan Penandatanganan MoU antara LLDIKTI Wilayah IV dengan 4 pemerintah daerah diantaranya : 

  1. Pemerintah Kota Bogor
  2. Pemerintah Kota Tanggerang Selatan
  3. Pemerintah Kabupaten Pandeglang
  4. Pemerintah Kabupaten Lebak Banten 

Penandatanganan MoU antara LLDIKTI Wilayah IV dengan 4 pemerintah daerah (Pemda) tersebut dilakukan dalam upaya menjalin harmonisasi antara Pemda dengan perguruan tinggi, yang berpotensi meningkatkan kinerja dosen, dan pemanfaatan sumber daya manusia dalam membantu pengembangan daerah.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., hadir secara langsung menyampaikan sambutan  sekaligus menjelaskan kondisi perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten Beliau menyampaikan bahwa MoU dengan 4 Pemda tersebut merupakan upaya LLDIKTI Wilayah IV dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Harapannya dengan adanya kerja sama yang terjalin, Program MBKM inisiasi LLDIKTI Wilayah IV dapat membantu pengembangan daerah di kawasan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,Pemkot Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang,Pemkab  Lebak Banten. Selain itu dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mensingkronisasikan data-data yang ada di LLDIKTI Wilayah IV dengan data-data di Pemda, seperti data pemberian beasiswa yg diberikan oleh Pemda, agar menghindari double funding pemberian beasiswa yang diberikan oleh pemerintah. Dengan hal ini pengelolaan dana yang diberikan oleh negara akan menjadi lebih efisien. Hadir pada acara penandatanganan Mou ini Asisten pemerintah daerah Pemkot Tangerang Selatan;Drs. H. Dadang Raharja, M.Si, Pemkot Bogor ; Drs. Irwan Riyanto, M.Si, Pemkab Lebak Banten  Alkadri, SP., M.Si. dan Kadisdik Pemkab Pandeglang Hasan Bisri, SE , M.Si. 

Share:

More Posts