LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Tancap Gas di Tahun 2024, LLDIKTI Wilayah IV Lakukan Penandatanganan Komitmen Kinerja

Bandung – Selasa, 02 Januari 2024, Mengawali tahun 2024, LLDIKTI Wilayah IV langsung tancap gas dengan menyelenggarakan kegiatan Refleksi Capaian 2023 dan Penandatanganan Komitmen Kinerja 2024 yang diselenggarakan di Gedung Aula LLDIKTI Wilayah IV.  Acara ini dihadiri oleh 90 pegawai LLDIKTI wilayah IV secara luring dan 400 dosen PNS DPK di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV secara daring.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya peningkatan capaian kinerja dan prestasi LLDIKTI Wilayah IV pada Tahun 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri , S.Pd., M.T., IPU memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai, berkat kerja keras dan kinerjanya LLDIKTI Wilayah IV sebagai sebuah institusi telah banyak capaian prestasi dan penghargaan yang diraih di tahun 2023. Begitu juga kepada para dosen PNS yang menurut catatan LLDIKTI sebagian besar telah menjadi agen perubahan, karena Guru Besar banyak dari dosen PNS DPK.

Beberapa komitmen kinerja di 2023 sudah banyak yang tercapai, seperti membangun kerjasama dengan mitra, penegakan aturan terkait Pencegahan dan Penanganan Anti Kekerasan Seksual, masuk Zona integritas Wilayah Bebas Korupsi, dll. Adapun penghargaan atas capaian prestasi yang diraih diantaranya menjadi juara umum Anugerah Diktiristek tahun 2023, meraih empat medali emas, tiga medali perak dan satu perunggu serta penghargaan sebagai LLDIKTI inspiratif optimalisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi, yakni Gold winner kategori unit layanan terpadu terbaik; Gold winner kategori siaran pers terbaik; Gold winner kategori kampus merdeka mandiri; Gold winner kategori PPPPTS, Silver winner kategori pelaporan SPMI terbaik; Silver winner kategori kampus mengajar; Silver winner kategori pelaporan kerjasama terbaik; dan Bronze winner kategori insan humas terbaik. ujarnya.

Di tahun 2024 ini kita juga melakukan inovasi yaitu mengoptimalkan klinik-klinik online di semua titik, lalu perampingan struktur organisasi di LLDIKTI IV di bagian Kemahasiswaan khususnya KIP Kuliah bergabung ke bagian Sistem Informasi karena berkaitan dengan PDDIKTI. Penguatan juga dilakukan bagian Akademik Riset dan Kemahasiswaan, terkait tracer study dan yang sangat berpengaruh dalam membuat ketertiban tata kelola penyelenggaraan pendidikan tinggi yaitu verifikasi data penomoran ijazah nasional bagi perguruan tinggi yang melaporkan lulusannya, jelas Samsuri.

Capaian LLDIKTI IV di tahun 2023, yakni presentase pelaporan PDDIKTI Perguruan Tinggi di LLDIKTI IV dari 98,9 persen (tahun 2022) menjadi 99,65 persen (tahun 2023). Di tahun 2024 ini Samsuri masih belum berani menargetkan zero temuan tetapi kalau untuk perencanaan anggaran sudah dari tahun lalu zero temuan, Alhamdulillah kita sudah zero temuan. Terkait pengaduan KIP Kuliah setidaknya sudah menurun, tahun 2021 total pengaduan ada 50 persen dari seluruh LLDIKTI, ada di Perguruan Tinggi di LLDIKTI IV, tahun 2022 sudah menurun menjadi 24 persen.

Terakhir Samsuri menyampaikan Refleksi 2023 yang penuh dengan prestasi atas kinerja teman-teman dan target-target penting untuk peningkatan layanan di 2024 dengan semangat yang tetap sama yaitu menjadi Katalisator bukan Inhibitor dan Melayani dengan Sepenuh Hati.

Share:

More Posts