LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Terus Gelorakan Merdeka Belajar, LLDIKTI Wilayah IV Kembali Menjadi Mitra MSIB Batch 6

Dalam upaya mengimplementasikan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), LLDIKTI Wilayah IV terus konsisten menjadi mitra pada program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka. Dari 8655 mahasiswa yang mendaftar sebagai calon peserta MSIB Kampus Merdeka Batch 6 di LLDIKTI Wilayah IV, terpilih 50 mahasiswa dari 27 perguruan tinggi yang telah lolos melalui proses seleksi dan berhak mengikuti program MSIB pada bulan Februari hingga Juli  2024. 

Sebagai salah satu penanda dimulainya MSIB Batch 6, Onboarding Mitra dilaksanakan di Aula Gedung A LLDIKTI Wilayah IV, Jalan P.H.H Mustofa No. 38 Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dan daring dengan dihadiri oleh para peserta magang, perwakilan pihak pusat MSIB, pimpinan Pemerintah Daerah, dan Pimpinan  Perguruan Tinggi.

Kegiatan di awali dengan Laporan Ketua Pelaksana MSIB Batch 6 LLDIKTI Wilayah IV, Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si, memaparkan bahwa pada batch kali ini LLDIKTI Wilayah IV membuka 12 posisi magang bagi para mahasiswa, antara lain:

  1. Pengelola Perencanaan, Penganggaran, dan BMN
  2. Pengelola dan pengolah data Satuan Pengawas Internal
  3. Pengelola Hubungan Masyarakat (Humas)
  4. Pengelola Perpustakaan
  5. Pengolah Data Akademik
  6. Pengolah Data Kemahasiswaan
  7. Pengolah Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  8. Pengelola Kepegawaian
  9. Pengolah/Pengelola Data Perguruan Tinggi
  10. Pengelola dan pengolah data Sistem Informasi
  11. Pengelola Informasi Kerjasama (Liaison Officer)
  12. Pengolah Data 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah lolos seleksi MSIB di LLDIKTI Wilayah IV dan berpesan agar tidak terjadi kekerasan seksual, perundungan, dan Narkoba selama proses MSIB berlangsung. Selain itu, beliau berharap bahwa kedepannya mahasiswa mampu memberikan ide dan inovasinya. Beliau berpesan bahwa jadikan Kesempatan ini belajar di Kampus Kehidupan. 

Kegiatan di lanjutkan dengan Sambutan dan arahann oleh Tim MSIB Kemendikbudristek Triyo Cahyono, M.M. Beliau Menyampaikan Apresiasi atas Konsistensi LLDIKTI Wilayah IV yang selalu menjadi mitra MSIB selama program diluncurkan hingga hari ini sudah memasuki Batch Ke-6, juga atas pelopor pertama LLDIKTI yang menjadi mitra sehingga mampu Menginfluence LLDIKTI lain untuk juga bergabung menjadi mitra MSIB, beliau berpesan kepada para peserta untuk sungguh- sungguh mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini nantinya akan di konversi menjadi 20 sks

Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan dan arahan dari 2 Perwakilan Perguruan Tinggi yaitu PIC MSIB Universitas Padjajaran, Ibu Dr. Rosaria Mita Amalia, S.S., S.IP., M.Hum. beliau mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang berkelanjutan dan sangat baik dari Perguruan Tinggi  wilayah 4 dan LLDIKTI  yang sudah memfasilitasi dalam kegiatan magang dalam skema MSIB ini khususnya di Universitas Padjajaran, beliau menyampaikan terjadi peningkatan animo dari mahasiswa Unpad yang ingin bergabung di dalam kegiatan MSIB, Beliau juga berharap Program Ini terus berlanjut karena terasa manfaatnya baik dari segi institusi maupun pengembangan kompetensi dan juga karakter mahasiswa-mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, berdasarkan Tracer Study di Universitas Padjajaran terlihat ada kontribusi yang signifikan dari mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mereka punya kepercayaan diri yang lebih dibandingkan teman-teman yang lain. 

Arahan Selanjutnya dilanjutkan oleh Wakil Rektor Institut Teknologi Nasional Bandung, Prof. Dr. Kristyadi beliau berpesan bahwa para peserta ini merupakan mahasiswa yang terpilih Jadi jangan jangan takut menghadapi tantangan-tantangan lebih, baik industri,maupun instansi maupun masyarakat yang luas. 

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Simbolis Nametag Kepada Tribe Msib batch 6 dari Msib Batch 5 Oleh Bapak Hedi Naufal, M.A.P dan Bapak Syahri M.Kom dan di akhiri dengan Sesi Foto bersama. 

Share:

More Posts