LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Kemendikbudristek melalui Pusdatin Gelar Sosialisasi Kebijakan Reviu dan Anggaran SPBE untuk Perguruan Tinggi

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait Kebijakan Reviu dan Konsolidasi Anggaran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesepahaman terkait proses clearance anggaran di lingkungan perguruan tinggi.

Sosialisasi ini mencakup kebijakan reviu dan konsolidasi anggaran SPBE Kemendikbudristek serta teknis penggunaan aplikasi Sistem Elektronik Pengajuan Infrastruktur dan Aplikasi (SEPIA). Aplikasi SEPIA merupakan alat yang digunakan satuan kerja untuk melaporkan rencana anggaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Peserta yang diundang untuk menghadiri kegiatan ini adalah pengelola TIK/operator SEPIA dan perencanaan/pengelola anggaran TIK dari setiap satuan pendidikan tinggi yang tercantum dalam daftar terlampir. Peserta yang hadir diharapkan dapat memahami dan menyepakati proses clearance sebagai bagian dari implementasi SPBE Kementerian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Mei 2024, mulai pukul 09.00 WIB, di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah IV ini merupakan bagian dari upaya untuk melaksanakan amanat Surat Edaran Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Yang bertujuan untuk memastikan mekanisme dan persyaratan dalam pelaksanaan evaluasi anggaran belanja Kementerian/Lembaga dalam kerangka implementasi SPBE, Satu Data Indonesia, dan Program Digitalisasi Nasional.

Share:

More Posts

Informasi LLDIKTI Wilayah IV

Undangan Program EduVate 2024

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Dalam