LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Penutupan Program PTMGRMD 2024: Sukses Kolaborasi LLDIKTI Wilayah IV, Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang

Sumedang, 15 Juni 2024 – Program Perguruan Tinggi Mandiri Bergotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD) tahun 2024 telah resmi ditutup setelah kurang lebih 4 bulan dilaksanakan. Acara penutupan diselenggarakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Aula Tampomas (Lantai 3), Jalan Prabu Gajah Agung No. 9, Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara LLDIKTI Wilayah IV, Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Program PTMGRMD 2024 bertujuan untuk memperkuat sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan masyarakat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan desa. Program ini berhasil melibatkan berbagai elemen masyarakat dan menghasilkan berbagai produk One Village One Product (OVOP) yang dipamerkan pada acara penutupan.

Acara penutupan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Umum PTMGRMD 2024, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., Tim KMM (PPKM – Pelaksana Pusat Kampus Merdeka) yang diwakili secara daring oleh Heru Wijayanto Aripradono, S.Kom., M.M., M.MT., Plh. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., dan Pj. Bupati Sumedang, Drs. Yudia Ramli, M.Si.

Penutupan ini menandai berakhirnya Program PTMGRMD 2024 sekaligus menjadi momentum evaluasi dan apresiasi terhadap berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam program ini. Selain itu, pameran produk OVOP menjadi ajang untuk memamerkan hasil karya dan inovasi dari setiap desa dan kelurahan yang terlibat.

Acara dimulai dengan pendaftaran dan registrasi pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan tarian pembukaan oleh perwakilan perguruan tinggi, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Laporan Ketua Umum PTMGRMD 2024 yang disampaikan oleh Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., diikuti oleh sambutan secara daring dari Tim KMM oleh Heru Wijayanto Aripradono, S.Kom., M.M., M.MT., Plh. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., dan Pj. Bupati Sumedang, Drs. Yudia Ramli, M.Si. Acara juga diisi dengan pelepasan simbolis rompi mahasiswa dan penyerahan produk OVOP, serta testimoni dari DPL dan mahasiswa, penayangan video kegiatan, dan diakhiri dengan kunjungan ke booth pameran OVOP.

Program PTMGRMD 2024 telah sukses menciptakan sinergi positif antara berbagai pihak dalam membangun dan memberdayakan desa-desa di Kabupaten Sumedang. Dengan berakhirnya program ini, diharapkan semangat gotong royong dan kolaborasi akan terus berlanjut demi kemajuan bersama.

Share:

More Posts

Informasi LLDIKTI Wilayah IV

Undangan Program EduVate 2024

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Dalam