LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH IV

“Validasi Usulan Kenaikan Jabatan Akademik Lektor Kepala dan Guru Besar : Harus Taat Etik Akademik & Etik Moral” 

Materi Coaching Clinic Sertifikasi Dosen Dan Beban Kerja Dosen (bkd) Sister (3)

Bandung , LLDIKTI Wilayah IV –  Selasa ,9 Juli 2024 

LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Validasi Usulan Kenaikan Jabatan Akademik Lektor Kepala dan Guru Besar pada SISTER periode 1, Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Aryaduta Bandung dengan Mengundang 54 Perguruan Tinggi dengan jumlah peserta mencapai 298 orang 

Kegiatan diawali dengan sambutan dan arahan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. IPU. Dalam arahannya beliau menegaskan ingin mendapatkan jaminan bahwa secara etik akademik dan etik moral dosen yang diusulkan Lektor Kepala dan Guru Besar itu tidak memiliki permasalahan. Pastikan dokumen yang disampaikan rapih dan valid, selain itu juga perlu disoroti terkait potensi karya Ilmiah yang melakukan plagiasi. Jika memang syarat-syarat agar tidak perlu diusulkan semester ini.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan teknis oleh Ketua tim kerja DIKTENDIK Ibu Gina Indriani, S.Si., M.T. beliau memaparkan apa saja yang sudah dikerjakan oleh tim diktendik selama timeline pengajuan usulan Lektor Kepala dan Guru Besar Periode 1, dalam paparannya beliau menjelaskan proses validasi dengan detail beserta permasalahan yang biasanya terjadi. 

Beliau menegaskan bahwa usulan yang masuk ke LLDIKTI Wilayah IV harus sudah melalui proses penilaian Internal di Perguruan Tinggi dan disampaikan dengan dokumen yang sangat rapih. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Validasi Dokumen Usulan Lektor Kepala dan Guru Besar secara langsung oleh Tim DIKTENDIK.  

Harapanya diselenggarakanya kegiatan ini agar proses pengusulan Jabatan Akademik Dosen berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi kendala administrasi pada syarat-syarat dan dokumen yang diajukan.  

Share:

More Posts