LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Dukung Implementasi Kampus Merdeka, LLDIKTI Wilayah IV Libatkan 54 Mahasiswa Peserta MSIB

Bandung, 28 Februari 2023

Dalam upaya mendukung keberhasilan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh kementrian Pendidikan, Kebudyaan, Riset dan Teknologi. LLDIKTI Wilayah IV kembali bergabung menjadi mitra dalam program MSIB batch 4 yang berlangsung pada Februari hingga Juni 2023. Perlu diketahui sebelumnya, LLDIKTI Wilayah 4 saat ini masih menjadi satu – satunya Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang berperan aktif dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui program MSIB.

Melalui program MSIB tersebut, LLDIKTI Wilayah IV berharap dapar memberikan kesempatan bagi 54 mahasiswa terpilih untuk mendapatkan pengalaman belajar secara langsung di dunia kerja dengan didukung oleh mentor berpengalaman dibidangnya. Maka dari itu, sebanyak 54 peserta magang yang telah terpilih dalam program MSIB batch 4 diharapkan mampu memaksimalkan peluang tersebut untuk memperoleh pengalaman bekerja yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Adapun yang posisi magang yang disediakan oleh LLDIKTI Wilayah IV antara lain ;

  1. Pengelola dan Pengolah Data Satuan Pengawas Internal
  2. Pengelola dan Pengolah Data Sistem Informasi
  3. Pengelola Hubungan Masyarakat
  4. Pengelola Kepegawaian
  5. Pengelola Perencanaan,Penganggaran, dan BMN
  6. Pengelola Perpustakaan
  7. Pengolah Data Akademik
  8. Pengolah Data Kemahasiswaan
  9. Pengolah Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  10. Pengolah Data Perguruan Tinggi
  11. Pengelola Informasi Kerjasama

Kedepannya, LLDIKTI Wilayah IV berharap dapat lebih banyak lagi berpartisipasi dalam program Kampus Merdeka lainnya agar dapat terus memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk mendapatkan banyak pengalaman belajar diluar kampus. Sehingga, mahasiswa yang lulus dari kampus telah mempunyai modal kuat untuk menghadapi persaingan di dunia kerja.

Share:

More Posts