LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH IV

Mulai dari Akademi hingga Prodi Baru, Lahirkan Harapan Baru PTS

LLDIKTI Wilayah IV menyerahkan izin pendirian akademi, perubahan badan penyelenggara akademi, dan pembukaan program studi di beberapa kampus, Selasa 17 September 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M. Samsuri menyampaikan, manfaatkan waktu untuk menerima mahasiswa baru dan melaporkan ke PDDIKTI.

“Masih bisa kalau mau menerima mahasiswa baru meskipun tidak banyak. Saran saya manfaatkan waktu ini. Terutama segera melakukan pelaporan ke PDDIKTI, maksimal akhir Oktober 2024,” ucap Samsuri. 

Selain itu, ia menambahkan, pada perguruan tinggi yang baru, segera lengkapi data dosen yang diusulkan ke PDDIKTI.

“Minta penetapan status akreditasi sesegera mungkin. Ke LAM masing-masing atau ke Ban-PT. Lalu, untuk perguruan tinggi baru, segera tunjuk direktur atau Plt-nya,” lanjut Samsuri.

Pembagian Surat Keputusan kali ini, terdiri dari:

  1. Izin Pendirian Akademi Teknik Radiologi Dr. Adji Saptogino di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat yang Diselenggarakan oleh Yayasan Astri Bakti Insani.
  1. Perubahan Badan Penyelenggara Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Yayasan Pendidikan Persada Nusantara di Kota Bekasi dari Yayasan Pendidikan Persada Nusantara menjadi Yayasan Persada Nusantara Bekasi  Izin Perubahan Nama Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Yayasan Pendidikan Persada Nusantara di Kota Bekasi menjadi Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Persada Nusantara Bekasi di Kota Bekasi yang Diselenggarakan oleh Yayasan Persada Nusantara Bekasi.
  1. Perubahan Badan Penyelenggara Akademi Keperawatan Kebonjati di Kota Bandung dari Yayasan Kawaluyaan menjadi Yayasan Kawaluyaan Kebonjati.
  1. Izin Pembukaan Program Studi Agribisnis Pangan Program Sarjana Terapan pada Universitas Katolik Parahyangan di Kota Bandung yang Diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Katolik Parahyangan.
  1. Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Keamanan dan Keselamatan Publik Program Sarjana Terapan pada Universitas Langlangbuana di Kota Bandung yang Diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana.
  1. Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Sarjana Terapan pada Politeknik Piksi Ganesha di Kota Bandung yang Diselenggarakan oleh Yayasan Piksi Ganesha.

Semoga dapat mempertahankan amanah yang telah diberikan dan terus meningkatkan kemajuan Pendidikan Tinggi.

Share:

More Posts