LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Dorong Perguruan Tinggi untuk Adaptif dan Terus Meningkatkan Kualitas

Bandung – Sebagai upaya dalam menyelenggarakan tugas sehingga dapat tercapainya pembangunan kualitas pendidikan tinggi sesuai arah kebijakan khususnya di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV, maka LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2022, Rabu, 9 Februari 2022, bertempat di Harris Hotel and Convention Festival Citylink Bandung.

Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan bahwa LLDIKTI akan terus berupaya untuk memberikan fasilitasi agar Perguruan Tinggi dapat meningkatkan mutunya dalam hal ini akreditasi dengan memberikan pendampingan. Samsuri juga menyampaikan LLDIKTI Wilayah IV berupaya terus mendorong Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV untuk adaptif.

“Ke depan, perguruan tinggi dapat membentuk program studi baru yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini” sambut Samsuri.

Tema Rakor kali ini adalah Membangun Gerakan dan Budaya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di perguruan tinggi. Narasumber yang diundang pada kegiatan ini antara lain Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Dirjen Diksi, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan IPB, Lien Herlina dan Rektor Universitas Kristen Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU.

Turut hadir menyampaikan sambutan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Dede Yusuf, M.E., S.T., M.I.Pol., Gubernur Jawa Barat, Dr. (H.C.) H.M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. dan Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara.

Turut hadir juga Ketua APTISI IV-A Jawa Barat sekaligus Rektor Universitas Pasundan, Prof. Dr. Ir. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M. Kom., IPU., Ketua APTISI IV-B Banten sekaligus Rektor Universitas Raharja, Dr. Po Abas Sunarya, M.Si., serta Ketua ABPPTSI Jawa Barat, Drs. Sali Iskandar.

Selain Rakor, pada hari yang sama dilaksanakan juga Malam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV dimana terdapat 8 Kategori dan 2 Penghargaan khusus yang diberikan kepada pergurusn tinggi swasta dan pegawai LLDIKTI.

Ada yang berbeda Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2021 ini, dimana seluruh kategori penghargaan mengacu kepada indikator kinerja utama (IKU) LLDIKTI yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi dan tentunya merupakan implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Berikut adalah daftar pemenang Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2021:

Share:

More Posts