LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Kemeriahan Pakaian Adat Daerah, Penyerahan Penghargaan dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV

Sebagai salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai hari yang dianggap untuk bisa meningkatkan semangat menegaskan cita-cita berdirinya bangsa dan menciptakan kebanggaan serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Tepat hari Jumat, 28 Oktober 2022 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

LLDIKTI Wilayah IV melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Kantor LLDIKTI Wilayah IV yang dihadiri oleh Dosen PNS dan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah IV.  Pada upacara kali ini, pakaian adat daerah menjadi salah satu tema pelengkap untuk peringatan yang dilaksanakan.  Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bapak M.Samsuri memberikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada yang telah hadir dan ikut serta dalam upacara peringatan sekaligus memeriahkan untuk menggunakan berbagai pakaian adat daerah diantaranya seperti ada yang menggunakan pakaian adat daerah Sumatera, Jawa, Sunda, Betawi dan lain sebagainya.

Selain adanya kemeriahan dari pakaian adat daerah, LLDIKTI Wilayah IV melakukan Penyerahan Penghargaan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Penyerahan Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek lingkup LLDIKTI Wilayah IV tahun 2022 dan Penyerahan 7 SK Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar.

Bapak Kepala M.Samsuri, didampingi oleh Bapak Kepala Bagian Umum Agus Supriatna menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya dengan kategori Satyalancana Karya Satya XXX Tahun, Satyalancana Karya Satya XX Tahun, Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada masing-masing perwakilan yang tergolong kategori tersebut.

Rangkaian penyerahan selanjutnya yaitu Penyerahan Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek lingkup LLDIKTI Wilayah IV tahun 2022 kepada 5 Universitas yang berhasil meraih nilai terbaik. Diantaranya Universitas Global Jakarta, Universitas Islam Nusantara, Universitas Meta Industri Cikarang, Universitas Serang Raya dan yang terakhir Universitas Pasundan.

Setelah Penyerahan Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek lingkup LLDIKTI Wilayah IV tahun 2022  dilakukan, selanjutnya ada Penyerahan 7 SK Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar dengan kategori 2 SK Guru besar yang diberikan kepada Prof. Dr. Ike Junita Triwardhan dan Prof. Dr. Muhardi dan 5 SK Lektor Kepala yang diberikan kepada Dr. Dra. Hj. Anny Nurbasari, Dr. Diki Prayugo Wibowo, Bobi Kurniawan Soegoto, Dr. Ratna Dian Kurniawati serta Bunga Indah Bayunitri.

Bapak Kepala M. Samsuri turut bangga dan terus mengucapkan terima kasih atas adanya peningkatan perkembangan terutama peningkatan jumlah Guru Besar di tahun 2022 yang meraih total sejumlah 17 Guru Besar. Beliau menegaskan bahwa harus tetap bisa mempertahankan rasa semangat dan terus tingkatkan untuk meraih penghargaan-penghargaan lain dan jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini sebagai momentum untuk semangat bersama membangun bangsa.

Share:

More Posts