LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Fasilitasi Peningkatan Mutu Dosen, LLDIKTI IV
Berikan Coaching Clinic JAD di Jawa Barat

Bandung, 19 Maret 2023 – LLDIKTI Wilayah IV kembali mengadakan kegiatan  coaching clinic terkait usulan Jabatan Akademik Dosen (JAD) guna memastikan jaminan peningkatan mutu dan kualitas dosen sehingga dapat mewujudkan tercapainya kinerja dosen yang kooperatif dan kompetitif dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Kegiatan coaching clinic dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang diselenggarakan pada 14 Maret 2023 di Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Cirebon, Jawa Barat. Selanjutnya, kegiatan  coaching clinic serupa juga diadakan untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar pada 16 Maret 2023 bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada, Garut, Jawa Barat.

Pendampingan terkait pengembangan karier untuk dosen tersebut dilakukan secara bertahap ke beberapa daerah. Acara diawali dengan laporan Koordinator Fungsi Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IV, Ibu Gina Indriani S.SI., MT. Dalam sambutannya, beliau mengimbau kepada seluruh dosen untuk segera mengumpulkan data kinerja per tanggal 31 Desember 2022 dan melengkapi data secara lengkap pada aplikasi SISTER sebagai syarat administratif terkait usulan kenaikan jabatan akademik dosen.

Adapun pembekalan materi yang diberikan oleh narasumber dalam coaching clinic tersebut yaitu pemaparan materi terkait PO PAK (Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit), penulisan karya ilmiah untuk pengusulan JAD, dan panduan teknis terkait pengisian di JAD secara daring melalui laman https://jad.lldikti4.or.id.

Share:

More Posts