LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Wilayah LLDIKTI IV Tahun 2023

Pada hari Rabu, 10 Mei 2023, telah dilaksanakan kegiatan Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Wilayah LLDIKTI IV Tahun 2023,  yang bertempat di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Kegiatan ini diikuti oleh 28 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Barat dan Banten yang telah lolos seleksi administrasi berkas pendaftaran dan seleksi di tingkat perguruan tinggi masing-masing.

Kegiatan PILMAPRES ini dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri S.Pd., M.T., IPU., dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dari 28 finalis pilmapres, akan dipilih 13 finalis terbaik berdasarkan keputusan dari 11 juri yang kompeten dalam bidangnya. Tim juri yang dihadirkan yaitu Prof. Dr. Umi Narimawati, M.Si (Universitas Komputer Indonesia), Prof. Dr. Heris Hendriana, M.Pd. (IKIP Siliwangi), Prof. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D. (Universitas Katolik Parahyangan), Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd. (Universitas ARS), Prof. Dr. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO (Universitas Majalengka), Dr. Ervina CM Simatupang, S.S., M.Hum. (Universitas Widyatama), Dr. Meilani Rohinsa, M.Psi. (Universitas Kristen Maranatha), Dr. Kemas Muslim Lhaksmana (Universitas Telkom), Dr. Iis Kurnia Nurhayati, S.S., M.Hum. (Universitas Telkom), Dr. Elvi Citraresmana, M.Hum. (Universitas Padjadjaran), dan Agus Heri Setya Budi, ST., MT. (Universitas Pendidikan Indonesia).

Selanjutnya, 13 finalis yang terpilih nantinya akan berkesempatan untuk mengikuti seleksi kompetisi pilmapres tingkat nasional yang terdiri dari 7 mahasiswa program Sarjana dan 6 mahasiswa program Diploma.

Adapun daftar 13 mahasiswa yang telah lolos seleksi dokumen dan wawancara yang akan diikutsertakan dalam kompetisi tingkat nasional tersebut diantaranya:

Program Sarjana

1. Nabila Sekar Putri (Universitas Pendidikan Indonesia)

2. Azzahra Putri Santi (Institut Pertanian Bogor)

3. Nathalie Maura Soetopo (Institut Teknologi Bandung)

4. Daphne Andrea (Universitas Katolik Parahyangan)

5. Kris Mathilda (Universitas Telkom)

6. Victoria Hannah Pali (Universitas Kristen Maranatha)

7. Ahnaf Fairuzuhdy Aslam (Universitas Padjadjaran)

Program Diploma

1. Natasya (Universitas Pendidikan Indonesia)

2. Volika Sinci Sari (Institut Pertanian Bogor)

3. Gina Rifa’atul Mahmudah (Universitas Jenderal Achmad Yani)

4. Takhva Aininaim (Politeknik Negeri Bandung)

5. Annisa Ayu Nurarifa (Universitas Telkom)

6. Randi Saputra (Universitas Padjadjaran)

Dengan terpilihnya 13 mahasiswa berprestasi yang akan mewakili LLDIKTI Wilayah IV di tingkat nasional diharapkan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya.