LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Sosialisasi Peluang dan Potensi Kerjasama dengan DUDI dan Penandatanganan BAST Barang Hibah

BANDUNG, 10 Mei 2023

LLDIKTI Wilayah IV mengadakan kegiatan Sosialisasi Peluang dan Potensi Kerjasama dengan DUDI yang dirangkaikan dengan pelaksanaan penandatanganan berita acara serah terima atas barang hibah oleh PT Maya Saribakti Utama dan Bank Mandiri di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Barat) dan BPPTIK (Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Ning Wahyu A. S.Pd., M.M sebagai praktisi dalam dunia usaha dan industri sekaligus pimpinan dari komunitas APINDO Jawa Barat. Beliau menyampaikan, komunitas APINDO berencana akan melakukan kurasi terhadap UMKM potensial sebagai wadah untuk pelaksanaan pilot project yang mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pengusaha melalui mentoring yang dilakukan bersama APINDO.

Pada sesi kedua, materi disampaikan oleh BPPTIK KOMINFO yang memberikan detail informasi terkait jadwal pelaksanaan, persyaratan administratif, serta mekanisme kegiatan pelatihan / sertifikasi dalam program Academy Digital Talent Scolarship. Adapun program pelatihan yang akan diberikan oleh BPPTIK KOMINFO pada perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV pada tahun 2023 yaitu :

  1. Vocational School Graduate Academy (VSGA)
  2. Digital Entrepeneurship Academy (DEA)
  3. Fresh Graduate Academy (FGA)

Pada acara peresmian dan penandatanganan berita acara serah terima penerimaan barang hibah, Dr. M. Samsuri S.Pd., M.T selaku kepala LLDIKTI Wilayah IV menegaskan bahwa kebermanfaatan atas barang hibah tersebut harus dioptimalkan sehingga dapat digunakan untuk kepentingan bersama. Selanjutnya, direktur utama PT Maya Saribakti Utama dalam sambutannya manyampaikan harapan agar  pengadaan barang hibah dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Terakhir, PT Bank Mandiri dalam sambutannya juga menyampaikan harapan dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

Share:

More Posts