LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 bertempat di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV, Jatinangor. Pada tahun ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” menjadi tema peringatan HUT RI ke-78 sebagai bentuk seruan dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Kegiatan upacara dihadiri oleh para pegawai, dosen PNS Dpk, dan  Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dengan Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV yang menjadi pembina upacara.

Dalam sambutan Mendikbudristek yang disampaikan oleh pembina upacara disampaikan bahwa seluruh penyelenggara perguruan tinggi diharapkan dapat bergerak serentak mendukung merdeka belajar untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia, sehingga dalam hal ini gotong royong penting untuk ditanamkan.

Dalam upacara ini juga dilakukan Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dan pemberian piagam kepada penerima Satyalancana Karya Satya. Pemberian piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dengan kategori Satyalancana Karya Satya XXX Tahun, Satyalancana Karya Satya XX Tahun, dan Satyalancana Karya Satya X Tahun dilakukan secara langsung oleh  Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV dengan didampingi oleh Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV, kepada masing-masing penerima penghargaan.

Share:

More Posts