LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Kembali Menjadi Mitra Program MSIB Kampus Merdeka, LLDIKTI Wilayah IV Menyambut 50 orang Mahasiswa Peserta MSIB Batch 5

Dalam upaya mengimplementasikan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), LLDIKTI Wilayah IV kembali menjadi salah satu mitra pada program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka. Dari 7800 mahasiswa yang mendaftar sebagai calon peserta MSIB Kampus Merdeka Batch 5 di LLDIKTI Wilayah IV, terpilih 50 mahasiswa dari 21 perguruan tinggi yang telah lolos melalui proses seleksi dan berhak mengikuti program MSIB pada bulan Agustus hingga Desember 2023.

Sebagai salah satu penanda dimulainya MSIB Batch 5, maka pada hari Senin, 28 Agustus 2023, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Onboarding Mitra MSIB Batch 5 yang bertempat di Aula Gedung A LLDIKTI Wilayah IV, Jalan P.H.H Mustofa No. 38 Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dan daring dengan dihadiri oleh para peserta magang, perwakilan pihak pusat MSIB, pimpinan pemerintah daerah, dan pimpinan perguruan tinggi.

Berdasarkan laporan ketua MSIB Batch 5 LLDIKTI Wilayah IV, Agus Supriatna, S.Sos., M.Si, disampaikan bahwa pada batch kali ini LLDIKTI Wilayah IV membuka 11 posisi magang bagi para mahasiswa, antara lain:

  1. Pengelola Perencanaan, Penganggaran, dan BMN
  2. Pengelola dan pengolah data Satuan Pengawas Internal
  3. Pengelola Hubungan Masyarakat (Humas)
  4. Pengelola Perpustakaan
  5. Pengolah Data Akademik
  6. Pengolah Data Kemahasiswaan
  7. Pengolah Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  8. Pengelola Kepegawaian
  9. Pengolah/Pengelola Data Perguruan Tinggi
  10. Pengelola dan pengolah data Sistem Informasi
  11. Pengelola Informasi Kerjasama (Liaison Officer)

Dalam kegiatan tersebut, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV, hadir secara langsung menyampaikan sambutan. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah lolos seleksi MSIB di LLDIKTI Wilayah IV dan berpesan agar tidak terjadi kekerasan seksual, perundungan, dan narkoba selama proses MSIB berlangsung. Selain itu, beliau berharap bahwa kedepannya mahasiswa mampu memberikan ide dan inovasinya.

Share:

More Posts