LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH IV

Pemberitahuan Survei Kemandirian MBKM Program Studi tahun 2024

Yth.
Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV

Dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta untuk mendorong terwujudnya ekosistem kemandirian dan menjadikan MBKM sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi maka dibutuhkan kajian dan pengembangan implementasi MBKM. Untuk itu Tim Kampus Merdeka Mandiri (KMM) akan melakukan kajian implementasi MBKM, agar dapat dirumuskan intervensi yang tepat untuk mengakselerasi implementasi kemandirian MBKM secara nasional.

Dalam rangka kajian tersebut, Tim Kampus Merdeka Mandiri (KMM) bersama seluruh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), di bawah koordinasi Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) KemendikbudRistek akan melakukan pemetaan implementasi MBKM pada program studi secara nasional. Survei ini juga bertujuan untuk melakukan pendataan terkait dengan apresiasi Anugerah Diktiristek bagi Perguruan Tinggi, Mitra maupun LLDIKTI yang sudah mengimplementasikan MBKM Mandiri dan selaras dengan arah serta sektor prioritas daerahnya. Survei akan dilaksanakan secara daring dan didasarkan kepada aspek dan kerangka kemandirian MBKM pada program studi berdasarkan pemahaman dan implementasi MBKM Mandiri.

Sehubungan dengan pelaksanaan survei tersebut, kami harapkan dukungan dan partisipasi dari Program Studi yang ada di Perguruan Tinggi Saudara untuk dapat mengisi survei pada tautan http://survei.kmmandiri.id, dan pengisian survei didasarkan pada situasi dan kondisi yang ada pada Perguruan Tinggi Saudara sekalian. Pengisian Survei Kemandirian MBKM Program Studi 2024 ini dapat dilakukan paling lambat tanggal 20 September 2024 pukul 23:59 WIB. Selanjutnya, kami mohon Saudara dapat melakukan konfirmasi pengisian survei melalui tautan https://shorturl.at/e2xqW, dan menugaskan kepada Pengelola atau Ketua Tim MBKM di perguruan tinggi Saudara untuk bergabung pada Whatsapp Group Pengelola MBKM PTS LLDIKTI Wilayah IV melalui tautan https://shorturl.at/VGy29.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika ada pertanyaan maupun mengalami kendala, silahkan menghubungi melalui email di info@kmmandiri.id atau LLDIKTI Wilayah IV melalui Sdr. Agus Gumilar (0852-9469- 8994) dan Sdr. Hedi Naufal (081320435767).

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih

Share:

More Posts

Informasi Publik

Undangan Sosialisasi PISN

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggidi Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah