LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Konsistensi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bulanan LLDIKTI Wilayah IV kepada Mahasiswa MSIB Kampus Merdeka

Oleh: Fian Kanafi – Liaison Officer LLDIKTI4

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Kampus Merdeka di LLDIKTI Wilayah IV masih berlangsung terhitung sejak bulan Februari hingga Juni 2023. Sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa peserta MSIB, maka LLDIKTI Wilayah IV rutin melakukan monev (Monitoring dan Evaluasi) bulanan yang diselenggarakan setiap awal bulan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU serta para pembina MSIB dari LLDIKTI Wilayah IV.

54 peserta mahasiswa MSIB Batch 4 mengikuti kegiatan monev secara hybrid. Mahasiswa yang berlokasi di kantor pusat LLDIKTI IV melakukan agenda monev di aula LLDIKTI Wilayah IV. Sedangkan untuk posisi LO (Liaison Officer) yang mendapat penempatan di kantor pemerintah daerah menghadiri kegiatan monev melalui zoom meeting. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut diadakan guna melakukan kajian terhadap aktivitas magang yang dilakukan oleh mahasiswa. Harapannya, mahasiswa MSIB dapat memahami lebih detail terkait jobdesc yang harus dikerjakan sesuai dengan posisi yang diambil. Kegiatan ini juga merupakan bentuk jalinan komunikasi antara mahasiswa peserta MSIB dan para mentor LLDIKTI Wilayah IV.

Adanya agenda rutin monev bulanan tersebut sebagai wujud konsistensi LLDIKTI Wilayah IV dalam mendukung penuh keberlangsungan program MSIB Kampus Merdeka. Mahasiswa yang sedang menjalani magang di LLDIKTI Wilayah IV diharapkan dapat menguasai skill atau kemampuan sesuai dengan posisi yang diambil agar memiliki modal untuk menghadapi persaingan di dunia kerja.

Share:

More Posts